23 Nov 2018

Rakor PPT-ARSI dan PP-ARSI

Institut Kesehatan Indonesia akan menjadi tuan rumah Perkumpulan Perguruan Tinggi Administrasi Rumah Sakit (PPT-ARSI) dan Perkumpulan Profesi Administrasi Rumah Sakit (PP-ARSI) pada 05 Desember 2018, rencana nya acara ini akan digelar di Aula IKI.

Ada tiga puluh perguruan tinggi yang akan hadir di rakor ini, dan masing-masing akan mengirimkan dua orang perwakilan. Tema Rakor ini adalah “Membangun Komitmen Pendidikan Administrasi Rumah Sakit yang Berkualitas Sebagai Tenaga Kesehatan di Indonesia”.

Peraturan Presiden RI nomor 8 Tahun 2012 tentang kerangka kualifikasi Nasional Indonesia bahwa setiap perguruan tinggi wajib mengembangkan sebuah ukuran kualifikasi lulusan pendidikan di Indonesia yang mengacu pada Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia (KKNI) agar menghasilkan sumber daya manusia berkualitas dan bersaing di tingkat global.

Dalam UU no.36 Tahun 2014 tentang Tenaga Kesehatan pasal (11), lulusan administrasi rumah sakit masih belum sepenuhnya secara tegas dimasukkan dalam kategori tenaga kesehatan. Tetapi telah diakui secara kelembagaan dan formal organisasi yang memiliki program studi administrasi rumah sakit  di lingkungan perguruan tinggi bernama PPT-ARSI dan PP-ARSI.

Dan akan hadir narasumber dari Kemenristekdikti dan Kemenkes.

Untuk Informasi bisa menghubungi :

Bpk. Soehardjono  : Hp. 0813 5803 5208

Ibu Ceria Febiana    : Hp. 0813 2022 3062

Ibu Ratna Atina      : Hp. 0856 9339 9353

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *