08 Nov 2018

Iki Sports Day

Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Institut Kesehatan Indonesia (IKI) menyelenggarakan “IKI Sport Day” dengan tema “Mens sana in corpore sano” pada Jumat (2/11) di GOR Balai Rakyat, Jakarta Utara. Ajang tahunan ini digelar untuk mengembangkan bakat dan minat mahasiswa di bidang olahraga.

Kegiatan ini berlangsung sejak pukul 16.00 – 21.00 WIB yang dibuka oleh Wakil Rektor III Rustam Effendi. IKI Sport Day ini melombakan olahraga Futsal, Bulu Tangkis Ganda Putra dan Putri.

Ketua panitia Syaifudin Amirullah mengatakan, kegiatan ini dikhususkan untuk seluruh civitas akademika IKI. Dengan tujuan, menumbuhkan potensi olahraga dari mahasiswa itu sendiri agar kelak dapat menyaring atlet-atlet kampus yang dapat mewakili kampus di tingkat daerah maupun nasional.

“Kami berharap teman-teman bisa menikmati kegiatan ini. Selain sebagai ajang silaturahmi anatarprodi juga untuk menumbuhkan minat olahraga. Pesan saya untuk acara ini semoga bisa berlanjut setiap tahunnya dan selalu menjunjung tinggi sportivitas guna mempererat silaturahmi antar mahasiswa” tuturnya.

Sementara, Wakil Rektor III, Rustam Effendi, merasa sangat bangga dan mengapresiasi BEM Institut Kesehatan Indonesia yang berhasil mengadakan kembali acara ini. Dia mengatakan, ajang tahunan ini bisa dijadikan momentum untuk bekerjasama satu sama lain antarmahasiswa.

“Selain itu, saya berharap acara ini tetap terus berlanjut dan semoga kita bisa ikut bersaing dalam bidang olahraga untuk mencapai prestasi baik di tingkat daerah, nasional, maupun internasional”, ujarnya.

Sebelum gelaran IKI Sport Day ini dilaksanakan animo mahasiswa untuk mengikuti acara ini cukup tinggi. Pasalnya, satu bulan bulan sebelum acara dimulai, sudah banyak mahasiswa yang mulai berlatih. Pendukung yang datang pun dengan semangat dan euforianya memberi dukungan kepada atlet-atlet dari masing-masing prodi.

Acara ini berakhir dengan masing-masing pemenang dari tim futsal dan bulu tangkis. Untuk final futsal, Tim Prodi Kesehatan Lingkungan melawan Tim Prodi Administrasi Rumah Sakit yang dimenangkan oleh Tim Prodi Kesehatan Lingkungan dengan skor telak 6-2. Hal ini membuat Tim Prodi Administrasi Rumah Sakit harus pasrah bertengger di peringkat dua IKI Sport Day.

Muhammad Nijam selaku kapten tim futsal Prodi Kesehatan Lingkungan merasa sangat bersyukur karena kembali menjadi pemenang dan berterima kasih banyak kepada panitia yang telah menyelenggarakan serta teman-teman yang mendukung. “Untuk kedepannya semoga bisa berjalan terus acara seperti ini dan ditambah lagi kemeriahannya serta cabang olahraganya”, harapannya.

Selain futsal, pertandingan bulu tangkis ganda putra dan putri tak kalah serunya. Pada bulu tangkis, ganda putra berhasil dimenangkan oleh tim Prodi Kesehatan Lingkungan yang melawan tim Prodi Kesehatan Masyarakat dengan skor akhir 21-15 dan 21-17. Hasil ini membuat tim Prodi Kesehatan Lingkungan kembali menorehkan kemenangannya setelah tim Futsal berhasil merebut gelar juara 1 di cabang olahraga Futsal.

Pada final bulu tangkis ganda putri, tim Prodi Farmasi berhasil mengalahkan tim Prodi Gizi dengan skor akhir 21-19 dan 21-17. Hasil ini membuat tim Prodi Farmasi keluar sebagai juara 1 bulu tangkis ganda putri.

Sumber: http://www.indopos.co.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *