Jakarta – Siti Aisyah mahasiswa Kesehatan Lingkungan (KESLING) Institut Kesehatan Indonesia (IKI) berhasil menggait Juara 3 Lomba Poster Ilmiah tingkat Nasional. Diadakan secara online oleh Universitas Banten Jaya pada tanggal 25 Januari 2022 dengan tema “Penguatan Gizi di Masa Pandemi Covid”.

Aisyah mengetahui lomba poster ilmiah tingkat Nasional dari Dosen Kesehatan Lingkungan (KESLING) Institut Kesehatan Indonesia (IKI) Sischa Andriani Alimin, S.K.M., M.K.M. “Saya mengetahui Lomba Poster ini dari Ibu Sischa ketika kegiatan pembelajaran perkuliahan dan ibu Sisca menyarankan kami untuk mengikuti Lomba tersebut”, kata Aisyah. Pada saat diwawancara di Kampus IKI lantai 3, Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Setelah itu, dalam perlombaan poster ilmiah tingkat Nasional. Asiyah hanya menggunakan Aplikasi Canva dalam pembuatan Poster tersebut. “Saya hanya menggunakan aplikasi Canva dalam pembuatan Poster dan dikirmkan melalui google form yang telah disediakan penyelenggara, ternyata mendapatkan juara 3, saya pun tidak menyangka”, ujar Aisyah.

Poster yang dibuat Siti Aisyah saat mengikuti Lomba Poster Ilmiah Tingkat Nasional

Sementara itu, Sischa, terlibat langsung dalam mentoring untuk mahasiswa saat dilaksanakan lomba poster. “Saya menyiapkan 3 orang dalam mengikuti lomba tersebut dengan sub tema masing-masing, dan ternyata salah satunya menjadi pemenang”, kata Sischa.

Sischa berharap, mahasiswa IKI harus cepat dalam mendapatkan informasi mengenai perlombaan tingkat Daerah ataupun Nasional. “Saya harap mahasiswa IKI dapat cepat mencari informasi lomba-lomba karena akan dapat menunjang skill mereka kedepannya” ungkap Sischa.

Tidak hanya itu, Sischa menambahkan, mahasiswa harus bisa memanajemen waktunya untuk kuliah dan mengasah skill mereka dengan mengikuti perlombaan dan sebagainya.”Mahasiswa IKI harus mampu dalam manejemen waktu misal dibagi lima puluh persen kuliah dan setengahnya untuk berogranisasi”,kata Sischa.

Leave a Reply

Your email address will not be published.