18 Sep 2018

INDONESIA NEGARA BESAR

“Indonesia adalah negara yang besar”, kata Bupati Kepulauan Seribu Drs. H Husein Murad, M.Si saat membuka acara (PKKMB) Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru Institut Kesehatan Indonesia, senin 3 September 2018 di Aula Iki. “Anak-anak berbanggalah karena menjadi bagian dari bangsa yang besar”, katanya. Ia melanjutkan “Kita terlalu sering melihat negara-negara lain, sehingga menjadi lupa kalo kita juga negara yang besar, negara yang kaya dengan hasil bumi, cadangan gas alam kita terbesar di dunia tapi jangan bilang-bilang letaknya dimana, nanti di ambil orang”, (disambut tawa dari mahasiswa).

“Indonesia juga bangsa yang terhormat, kita sudah merdeka, kita juga anggota PBB, G20, APEC dan kita juga Ibukota Asean karena kantor sekretaris Asean ada di Blok M”,tuturnya.

“Saat ini bangsa kita sedang bergerak ke arah yang lebih baik, bergerak secara bertahap dan itu harus kalian yakini”,ia menegaskan. “Ada ahli mengatakan tahun 2030 kita bisa mengalahkan china, asalkan kita bisa mengontrol 3 hal, pertama separatis, kedua senang jika melihat orang susah, dan ketiga disaster”,ujarnya. “Kalian harus menyadari hal-hal tersebut, dan jangan sampai terganggu”,ujarnya.

Semoga Institut Kesehatan Indonesia bisa menciptakan generasi-generasi penerus bangsa yang cerdas, generasi pemimpin yang diharapkan oleh masyarakat, bangsa dan negara.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *