15 May 2018

Penyuluhan dan Pemeriksaan

Rabu, 09 Mei 2018 program studi administrasi rumah sakit mengadakan kegiatan penyuluhan dan pemeriksaan kepada warga binaan yang bertempat di laboratorium administrasi rumah sakit atau mini hospital Institut Kesehatan Indonesia.

Kegiatan ini dibuka Wakil Rektor II Institut Kesehatan Indonesia Dr. H. Marsal Usman, MM di depan puluhan adik-adik yatim yang hadir bersama ibunya. Ia menyampaikan “ini adalah kegiatan untuk meningkatkan edukasi kesehatan kepada anak, agar mereka dapat mengetahui tentang gejala-gejala penyakit dan dapat segera mencegah nya”. “jadi ikutilah acara ini dengan tertib dan semangat”, ia menambahkan.

Kegiatan ini dibagi menjadi dua bagian, adik-adik yatim yang berumur 15 tahun kebawah di periksa tensi, berat badan, tinggi dan diberikan obat atau vitamin jika sedang sakit. Sedangkan untuk umur 15 tahun ke atas diberikan penyuluhan kesehatan mengenai Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) di lingkungan tempat tinggal mereka.

dr Antoni mengatakan, “acara ini sangat bermanfaat, dapat menambah wawasan tentang kesehatan dan merupakan bentuk pengabdian masyarakat Institut Kesehatan Indonesia”.

Kegiatan ini juga memberikan ilmu bagi mahasiswa program studi administrasi rumah sakit untuk mempraktekkan apa yang mereka pelajari di kelas. Serta pengalaman baru dalam tata cara melayani dan menghadapi pasien.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *